Wednesday, May 6, 2009

ndo

hari ini aku teringat dia. sudah lebih 8 bulan malah tak ada kabar..
dia pemuda yang kuat, pemuda yang tangguh. tak jarang dia menjadi inspirasi disaat aku merasa diriku lemah..

hari ini aku pengen nelpon dia untuk sekadar berbasa-basi.. tapi aku tak punya nomornya lagi. kmaren hapeku hilang.

iya, dia pemuda, sungguh-sungguh pemuda. walau kau akan menatap sebelah mata kalau bertemu dia. tinggi badan tak sampai semeter, kepala yang tidak proporsional dibanding tubuh, suara yang kecil seperti milik anak2, bahkan kelakuan yang juga masih kekanak-kanakan.
sekilas dia mirip autis, tapi kau akan menyesal telah berpikir begitu jika sudah mengenal dia..

pertama kali ketemu, dia mengaku berumur 16 ( yang sedang duduk di kelas 3 smp, 2 tahun silam.), dia tak malu mengakuinya, dia hanya punya senyum dan ramah-tamah yang "bersaudara" untuk menutupi kelemahan.. aku tak pernah bertanya terlalu dalam kenapa dia berfisik seperti itu, dia juga tak pernah cerita terlalu luas.. yang kutau itu penyakit, penyakit yang mengharuskan dia berobat rutin ke dokter, juga yang membuat dia selalu meminta kemaklumanku dalam bersikap.

dia memanggilku "kak", aku memanggilnya "ndo", dan dia luar biasa

optimismenyalah yang membuat aku termotivasi.
dengan keadaan fisik seperti itu, dia tetap punya mimpi sehebat mimpi2 anak berfisik normal.
dia punya kemauan, punya niat juga.
dia jago matematika,
dia paling sip soal ekonomi,, (otak dagangnya,, superb eui..)
dia cepat menjadi "saudara"
dia suka cewek tercantik di kelasnya,, (yg menjadi saingan dalam meraih juara kelas, yang menjadi bahan pembicaraan kami juga di sela2 gurauan)

dia inspirasi, tanpa memandang kekurangan yang juga memank dia punya.

mungkin kau mengenal dia, atau pernah melihat dia.. dia biasa saja, bahkan sangat terlalu biasa, tapi makhluk yang paling biasa sekalipun bisa menjadi inspirasi.

right now just remember him

0 comments:

Toggle

jQuery in Blogger Template

jQuery