Tuesday, June 16, 2009

aku sungguh bukan penggemar kangen band

"pernah denger ttg kangen band?"

"kangen band? tau!"

"suka?"

tersenyum sinis...



***



kemaren ke gramedia buat menjalankan program "mari membaca gratis buku berkualitas tanpa harus meminjam dari teman".. sejak SMA aku addicted hobby ini. susah ngilanginnya. entah sudah berapa banyak buku tebal kulahap hanya dengan bermodal jongkok dan pasang muka tembok waktu mbak2 dan mas2 gramedia yang lalu lalang melihatku nancep di tempat yang sama dari berjam-jam yang lalu..

kali ini aku berhenti tepat di jajaran buku-buku berukuran kecil tapi lumayan tebal.. covernya berisi karikatur dgn wajah wajah yg sepertinya pernah liat.. kangen band!

agak penasaran, sedikit mendekat lagi kuperhatikan. buku ini dikasih judul "rahasia kangen band". ditulis oleh manager mereka setelah sampai di jakarta, namanya sujana. dengan 161 halaman, kulihat harganya 32ribu.. sangat terlalu mahal buatku yang sama sekali tak tertarik dengan suara meye-meye andika sang vokalis..tapi kalo ada biografi the red jumpsuit apparatus, jangankan 32ribu, 100ribupun akan kubeli, asalkan tebalnya 350halaman atau lebih plus bonus CD liputan manggung mereka.. qaqaqa..

aku pernah dengar tentang buku ini waktu nonton bukan empat matanya tukul, katanya bagus. benarkah?

hmmm..

ternyata lumayan saudara-saudara.. sebagai penutur cerita, sujana sang manager. dari proses kangenband meninggalkan bandar lampung, kehidupan masing-masing, sampai mereka sukses seperti sekarang. yang membuat buku ini sedikit lebih menarik waktu membahas perjalanan hidup mereka... ada nilai moral dan pelajaran tentang perjuangan hidup yang kudapat di sana.. tentang usaha memindahkan andika dari LP bandar lampung ke LP cipinang, tentang kerja keras, tentang keluguan preman kampung yang harus menghadapi dunia yang berbeda, tentang bisnis, tentang personality.

memang, buku ini sedikit menarik.. tapi hanya sedikit

kangen band? pertama tau band ini pas tak sengaja liat klipnya di MTV, tentang aku kau dan dia, lagunya pas-pasan, tampangnya kampungan, kualitas vokal berantakan.. bingung kenapa sampai banyak orang tergila-gila dengan mereka..



***



"sudah habis baca buku 'rahasia kangen band'?"

"udah"

"menarik?"

"sedikit!"

"setelah baca buku itu apa tanggapanmu ttg cipta karya kangen band dan kontribusinya terhadap dunia permusikan indonesia?"

"ancur!!"

***

2 comments:

karangsati said...

salam hangat

jrg denger lagunya (hampir gak pernah ntn tv ato denger radio), mungkin kalo spirit perjuangannya untuk exist bagus juga kali...

-soal musiknya, mungkin itu tergantung selera barangkali-

bonceltampan said...

blog walking bang rai..
nge-blog juga ternyata. hihihii...

Toggle

jQuery in Blogger Template

jQuery